Devo Khaddafi Dinilai Pantas Kembali Pimpin PBSI Sulsel

By Admin

nusakini.com--Devo Khaddafi kembali memimpin Pengprov PBSI Sulsel setelah terpilih pada musyawarah provinsi di Hotel Amaris Makassar, Jumat (4/8/2017). Terpilihnya Devo dinilai pantas oleh Rexy Mainaky, salah satu legenda bulutangkis Indonesia. 

"Saya mengenal pak Devo Khadafi ketika memenjadi kabid Binpres PP PBSI periode 2013-2016. Beliau banyak membantu dan punya perhatian yang baik untuk bulutangkis terutama bagaimana bisa mengembalikan prestasi bukutangkis Indonesia di mata dunia," ujar Rexi yang kini menangani timnas Thailand.

Menurut Rexi, Devo banyak memunculkan ide brilian dan logis untuk perkembangan bulutangkis Indonesia. "Khususnya di Sulawesi Selatan. Saya percaya dibawah kepemimpinan beliau akan terbangun fondasi kuat untuk suatu saat Sulsel kembali melahirkan pebulutangkis andal Indonesia," papar Rexi.

Sebelumnya, pujian serupa juga diungkap Ellong Tjandra, Ketua Harian KONI. "Devo adalah seorang pemimpin muda yang visioner yang mampu mengangkat dan membangkitkan bulutangkis Sulsel," kata Ellong.

Ellong merujuk sejumlah kegiatan dan event yang diadakan di Makassar dalam empat tahun terakhir. "PBSI Sulsel juga mampu menghadirkan ratusan pebulutangkis dari seluruh Indonesia ke Makassar. Termasuk atlet nasional dan legenda bulutangkis Indonesia," tutur Ellong.'

Sementara itu, Devo bertekad melanjutkan program kerjanya dan menjadikan Sulsel sebagai pusat pembinaan atlet usia muda. ‘’Kedapan dengan semakin solidnya Pengkab/kota, saya yakin PBSI Sulsl akan semakin maju lagi,” tutup Devo. (ab)